become one of my friends on my pesbuk

topik-topik….

bener gak sih ?

ridwan.staff.unri.ac.id-Google pagerank and Worth

arsip….

portal akademik

Alhamdulillah, kemarin sore dapat kiriman email dari universitas disertai dengan akun portalnya. Walaupun belum sampai di kampus dan belum bayar tuition fee (SPP) se “poundsterling” pun, pihak admisi universitas telah menganggap saya boleh jadi mahasiswa mereka. Tanpa membuang waktu, langsung saja saya login ke portal dan tampilannya seperti terlihat di bawah ini. (sorry, gaya bahasanya masih thesis-like ….hahaha  )

Tampilan Login Portal Kampus

cool, begitu login, seluruh fasilitas kampus yang bisa digunakan terhidang di depan mata (di layar komputer, lebih tepatnya). Ada fasilitas e-learning (menggunakan blackboard), laporan kemajuan studi, perpustakaan, ICT, email dan banyak lagi. Semua hanya dengan satu akun saja, dan semua fasilitas sudah bisa digunakan tanpa login satu per satu ke setiap aplikasi (SSO ya : Single sing Sign On)

 

Learning Management System - the Blackboard

 

official email saya yang baru

it’s so fantastic. Banyaknya sekali informasi yang ditampilkan, semua informasi tentang kampus tersedia. Mulai dari makanan, jadwal transportasi (bus shuttle atau cycling route, tinggal pilih). Mungkin disengaja ya, agar mahasiswanya lebih banyak mengakses web kampus dari pada mengakses situs-situs luar kampus (hahahaha). Jadinya hemat bandwidth,  kenapa harus cari informasi ke luar kampus, sementara informasi dari dalam aja, gak habis-habis.

ya sudah, saya mau jalan-jalan dulu di rumah yang baru ini.